-->

Blog Untuk Solusi Masalah Error, Aplikasi, Software Komputer Dan Informasi Teknology

Wednesday, August 10, 2016

Banyak Pengguna Windows 8.1 Bermasalah Pada Koneksi Wi-Fi

Kehadiran Windows 8.1 telah menarik minat pengguna PC yang mengharapkan, adanya segala perbaikan dari Windows 8. Namun nyatanya, sejak diluncurkan pada Oktober 2013 lalu, Windows 8.1 masih menemui sejumlah masalah bug. Hal ini pun dirasakan oleh beberapa penguna OS tersebut.
Menurut laporan Softpedia, beberapa pengguna Windows 8.1 mengalami masalah di seputar konektivitas Wi-Fi. Mereka mengeluhkan, perangkat PC-nya seringkali tidak bisa terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi “No Internet Access” atau menggalami “Limited”. Padahal, sejumlah pengguna tersebut tidak mengalami masalah di bagian perangkat keras PC mauapun router Wi-Fi mereka.
Ini merupakan sebuah bug yang sebelumnya pernah dialami oleh pengguna tablet buatan Microsoft, Surface. Bug tersebut kini menjadi isu yang meluas dan menargetkn sejumlah PC dan tablet Windows 8.1 lainnya. Akhirnya, pengguna Windows 8.1 mulai banyak melaporkan masalah ini ke forum website resmi Microsoft Community.
Tidak sedikit dari mereka mengekspresikan rasa frustasinya terhadap masalah Wi-Fi tersebut. Inilah beberapa masalah seputar Wi-Fi yang mereka keluh-kesahkan di forum tersebut:
“Saya mengalami masalah sama yang dijelaskan di thread ini. Saya menggunakan Windows 8.1, Intel Centrino Advanced-N 6235 di Asus UX31A dan router nirkabel Dlink DIR – 655. Saya pikir, ini adalah kombinasi dari keduanya, Intel dan masalah Microsoft. Tidak satupun dari trik konfigurasi yang dapat menyelesaikan masalah saya,”
“Dua notebook terbaru merek HP dan dua komputer Apple (Mac). Upgrade bios, reboot, update driver NIC (semacam help-desk pc HP), upgrade firmware Cisco router E4200. Tidak peduli jika PC dalam keadaan sleep, restart atau shut down, masalah Wi-Fi tetap terjadi,”
“Saya merasa menyesal membeli laptop baru, terutama yang menggunakan Windows 8. Saya punya laptop Dell baru, yang Wi-Fi-nya memiliki masalah. Saya kemudian upgrade ke Windows 8.1 dan berpikir bahwa itu akan memperbaiki masalah. Namun apa yang terjadi, sekarang saya malah tidak dapat terhubung sama sekali. Akhirnya, saya memutuskan untuk tidak menggunakan Windows 8,”
Microsoft pun telah mengakui adanya masalah seputar itu. Namun pihaknya hanya memberikan solusi sementara (workarounds) yang tampaknya, tidak mampu memperbaiki masalah pada Windows 8.1. Akhirnya, banyak dari mereka yang menuntut Microsoft agar sesegera mungkin, meliris patch terbaru.

1 comment:

  1. benar sekali, dulu memakai windows 8 sangat sulit untuk mengonekkkan wifi..
    power supply

    ReplyDelete