aouto klik

Jumat, 27 Juli 2012

Cara Mengatasi Windows XP tidak bisa Log On

Pernahkah Sobat mengalami masalah log on pada komputer yang menggunakan operating system Windows XP, biasanya ketika kita menyalakan komputer kan kita log on otomatis atau dengan mengisikan password baru bisa kita log on/masuk ke Windows XP. 
Penyebabnya : 
Penyebab komputer tidak bisa log on adalah dikarenakan crash/rusak atau hilangya file userinit.exe yang ada di folder windows/system32.  Masalah log on ini biasanya sering terjadi setelah komputer kita terkena virus,worm atau sejenisnya kemudian di scan oleh Antivirus.

Cara Mengatasinya :
Karena masalahnya disebabkan oleh file userinit.exe yang berada di folder windows/system32, maka langkah-langkah penyelesaiannya sebagai berikut :

  1. Sediakan sebuah CD Windows XP, lalu masukan ke CD Room drive
  2. Nyalakan komputer dan setting biosnya untuk bootingnya pertamanya ke CD Room Drive.
  3. Setelah booting dengan CD Windows XP tadi lalu , pada pilihan awal pilih menu recovery console dengan menekan tombol R pada keyboard.
  4. Kemudian tekan pilihan 1 lalu Enter
  5. Kemudian akan meminta password administrator ( tekan enter saja jika tidak ada password)
  6. Setelah memasukan password administrator Anda akan berada di menu C:\Windows, lalu silahkan Anda masuk ke direktori system 32 dengan mengetikkan cd system32
  7. Sekarang Kita masuk ke drive CD Room, misalkan CD Room ada di E:\, maka ketikkan E: lalu tekan Enter. 
  8. Selanjutnya masuk ke folder i386 dengan cara mengetikkan E:\cd i386
  9. Terakhir copy file userinit.exe yang hilang dengan mengetikkan perintah dibawah ini dalam folder i386. expand userinit.exe c:\windows\system32 lalu tekan tombol Enter.
  10. Jika berhasil, akan tampil pesan : 1 files(s) expanded
  11. Langkah terakhir restart komputer Anda, dan semoga bisa logon kembali dengan normal.
Selamat Mencoba........



kalau tidak mempan Agan coba deh cara dibawah ini.....

kemungkinan terkena virus worm/virus untuk melakukan perbaikan....


alt
Jadi gini, pernah ngalamin hal kya diatas???
ketika komputer di jalankan pertama kali, windows berjalan normal hingga sampai pada Login Form (Welcome Screen).
kemudian kita memasukkan username dan password dan saat akan masuk ke desktop kita di lempar kembali ke Login Form (Welcome Screen) sehingga tidak bisa masuk ke desktop.
Hal tersebut bisa dikarenakan :
  1. File userinit.exe corrupt atau bahkan hilang.
  2. Nilai string value userinit berubah atau di hapus (default-nya adalah userinit.exe).

Biasanya dikarenakan komputer mati secara tidak normal (Mati listrik) dan bisa juga karena virus/worm.
Untuk melakukan perbaikan:
  1. Copy file userinit.exe pada directory “C:\WINDOWS\system32″ dari computer lain yang berjalan normal.alt
  2. Bila masih gagal untuk login, berarti masalah ada pada Nilai string value userinit, edit nilai string value pada “HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon“ yang bisa di lakukan dengan menggunakan tools, Windows Registry editor Boot CD, silahkan di cari di Mbah Google dan rubah nilainya menjadi userinit.exe.

file userinit.exe dirubah oleh virus
Jika anda mengalami hal seperti ini boleh jadi ini disebabkan oleh virus Gnurbulf.B. File asli virus Gnurbulf.B ini sebesar 46 KB dan dibuat dengan menggunakan Bahasa Visual Basic dengan ext. SCR.
alt
Harap hati-hati......!!!, Salah clean jadi tidak bisa logon
Jika pc anda terinfeksi virus ini sebaiknya lakukan pembersihan secara total sampai ke registry karena Gnurbulf.B ini akan mencoba untuk merubah string userinit dengan mengganti lokasi file yang akan di load yakni dari C:\Windows\system32\userinit, menjadi C:\Recycled\svchost.exe.
Jika komputer anda terinfeksi Gnurbulf.B dan belum sempat membersihkan registry yang sudah dipermak oleh Gnurbulf.B, jangan terkejut jika begitu komputer anda melakukan restart [booting ulang] dan kemudian komputer tersebut tidak dapat logon ke Windows [selalu meminta konfirmasi user name dan password walaupun anda sudah memasukan user name dan password yang benar]. Hal ini disebabkan karena Windows mengalami kegagalan untuk memanggil file userinit.exe dimana kita ketahui bahwa file userinit.exe merupakan file utama yang akan di jalankan pada saat booting agar dapat logon ke Windows.
Sebenarnya anda bisa saja melakukan repair atau install ulang terhadap system komputer itu sendiri, tetapi hal ini akan memakan banyak waktu dan bukan solusi yang tepat. Sebenarnya ada satu cara yang dapat anda gunakan agar PC dapat kembali normal tanpa harus re-install yakni dengan mengembalikan string yang sudah diubah oleh virus tersebut pada string userinit dengan mengganti lokasi file yang akan di jalankan menjadi C:\Windows\system\userinit.exe.
Untuk memulihkan string userinit yang sudah diubah oleh virus sebenanya tidaklah terlalu sulit, anda hanya membutuh 2 file script dan startup disk [disket starup], karena kedua file tersebut akan dicopy melalui DOS Prompt, berikut langkah-lagkah yang harus dilakukan:
1.Buat 2 file script berikut pada program “notepad”
Copy sript dibawah ini kemudian simpan dengan nama FIX.REG
Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon]
"Userinit"="C:\\WINDOWS\\system32\\userinit.exe,"
Catatan:
  • Script ini digunakan untuk merubah string userinit yang sudah di ubah oleh virus
  • Jika anda menggunakan windows 2000, ganti lokasi C:\Windows\system32 dengan C:\WINNT\system32
Copy sript dibawah ini kemudian simpan dengan nama FIX.BAT
regedit /s c:\fix.reg
Catatan:
Script ini digunakan untuk menjalankan file FIX.REG
2. Setelah kedua script tersebut anda buat, langkah selanjutnya adalah copy file tersebut ke lokasi berikut:
  • Fix.reg kopikan ke C:\
  • Fix.bat kopikan ke C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup
Untuk mengkopi kedua file tersebut kedalam folder tersebut diatas anda membutuhkan startup disk, untuk membuat startup disk tersebut anda dapat menggunakan tools freeware seperti boo twizard, tools tersebut dapat di download di alamat:
Download
Setelah software tersebut berhasil di download, install software tersebut di komputer yang bersih dari virus setelah itu anda langsung dapat membuat startup disk dengan hanya membutuhkan 1 disket (bisa menggunakan usb atau CD-R).
Setelah berhasil membuat startup disk, copy kedua script yang baru di buat ke dalam disket tersebut [Fix.reg dan Fix.bat], kemudian boot komputer melalui Disket.
Setelah berhasil boot malalui disket selanjutnya copy file FIX.REG ke direktori C:\ dan FIX.BAT kedirektori C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup.
Catatan:
Jika anda menggunakan boot wizard maka Drive C: [system] akan dianggap sebagai drive D:\ atau sebaliknya
3. Setelah kedua file tersebut berhasil di copy kedirektori yang sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah ubah file Spoolsv.exe manjadi nama file lain [contoh: Spoolsv.eee] setelah itu copy file userinit.exe menjadi spoolsv.exe, hal ini disebabkan karena file spoolsv.exe merupakan file spooling printer yang akan dijalankan pertama kali sebelum user logon windows dan gunakan untuk memancing agar komputer dapat memunculkan Desktop Windows dengan tujuan agar file script [Fix.bat] yang di simpan di Startup menu dapat dijalankan, setelah windows berhasil menjalankan file script tersebut maka PC akan kembali ke logon screen [muncul konfirmasi untuk memasukan username dan password], jika anda mencoba untuk login ulang [memasukan username dan password] maka windows akan berjalan seperti biasa.
Catatan:
Jika setelah anda memasukan user name dan password tetapi Windows masih belum berjalan secara normal [tetap meminta konfirmasi untuk memasukan user name dan password], disarankan agar anda terus memasukan user name dan password sampai berhasil karena dibutuhkan waktu agar Windows berhasil menjalankan file userinit.exe tersebut.
4. Setelah komputer dapat berfungsi kembali, jangan lupa untuk menghapus file fix.bat [direktori C:\], reg.bat [direktori C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup] dan rubah kembali file Spoolsv.exe yang sudah anda rubah agar printer anda dapat kembali digunakan.
5. Untuk membersihkan sisa-sisa string registry yang dibuat oleh Gnurbulf.B, copy script dibawah ini pada program “Notepad” kemudian simpan dengan nama “repair.inf
[Version]
Signature="$Chicago$"
Provider=Vaksincom
[DefaultInstall]
AddReg=UnhookRegKey
DelReg=del
[UnhookRegKey]
HKLM, Software\CLASSES\batfile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"
HKLM, Software\CLASSES\comfile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"
HKLM, Software\CLASSES\exefile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"
HKLM, Software\CLASSES\piffile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"
HKLM, Software\CLASSES\regfile\shell\open\command,,,"regedit.exe "%1""
HKLM, Software\CLASSES\scrfile\shell\open\command,,,"""%1"" %*"
HKLM, SOFTWARE\Classes\scrfile,,,"Screen Saver"
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Shell,0, "Explorer.exe"
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\HideFileExt, UncheckedValue,0x00010001,0
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\SuperHidden, UncheckedValue,0x00010001,1
HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Userinit,0, "C:\Windows\system32\userinit.exe,"
HKLM, SOFTWARE\Classes\Word.Document.8\DefaultIcon,,,"C:\WINDOWS\Installer\{90110409-6000-11D3-8CFE-0150048383C9}\wordicon.exe"
HCR, Word.Document.8\DefaultIcon,,,"C:\WINDOWS\Installer\{90110409-6000-11D3-8CFE-0150048383C9}\wordicon.exe"
[del]
HKCU, Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, shell
HKU, S-1-5-21-1454471165-1844237615-725345543-1003\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, shell
setelah itu jalankan dengan cara
  • Klik kanan “repair.inf”
  • Klik “Install”
6. Untuk pembersihan optimal dan mencegah agar komputer tersebut tidak terinfeksi kembali, install antivirus yang sudah dapat mengenali virus ini dengan baik.

Sekian Dulu, semoga bisa diterima dan bermanfaat.

ENTRI POPULER










4 komentar:

  1. DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARNA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.BAHWA ANGKA YANG DI BERIKAN EYANG REMBAN 4D (8301) BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH SAYA MEMENANGKAN (58) JUTA.DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL SANGAT BERTERIMAH KASIH SEKALI KEPADA EYANG REMBAN KARNA BERKAT BANTUANG EYANG REMBAN SAYA BISA MELUNASI SEMUA HUTANG HUTANG SAYA DAN SEKARANG SAATNYA GILIRAN ANDA YANG BELUM PERNAH MERASAKAN YANG NAMANYA KEMENANGAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI ANGKA DARI EYANG REMBAN.JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA YANG NAMANYA ANGKA GHOIB ANDA BISA HUBUNGI LANGSUNG EYANG REMBAN DI NOMOR(_0_8_2_3_4_1_9_1_3_3_3_3_)INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA DAN SAYA YAKIN ANGKA YANG DI BERIKAN SAMA EYANG REMBAN DAPAT MERUBAH NASIB ANDA”TERIMAH KASIH ★

    BalasHapus
  2. sangat menarik infonya..
    blog agan dah q follow di followback ya di http://pixmasoftware.blogspot.com/
    trims....

    BalasHapus
  3. agan saya mau mintak tolong nih..
    saa tadi tertekan ke restart lepas tuh leptop nya mati dan hidup lagi tapi keluar log on to windows
    mcm mana cara log on gan..? dan ngisi user name nya ituh gan
    user name............
    passwort.............
    saya tunggu jawaban agan terimakasih

    BalasHapus